Jevytta's Blog

Just another WordPress.com site

hijab style : the india style

well, i love to try different style of hijabs..
its so fun.. n now i try to put india style..
what do you think?

india style

^_^

2 Comments »

photo session

my father is a photographer..

take a look his photographs .. my photo session (*of course I’m the model.. hehehee)

focus

focus

grey pashmina

walkin outside

orange delight

2 Comments »

Fieldtrip to Java-Bali..

what a great holidays with friends..

berangkat jam 2 senin pagi dari pangdam Unpad jatinangor…

brrrrr,.. dingiiin..

sampai di jember hari selasa.. kunjungan ke UJE alias Universitas Jember, Kunjungan pusat penelitian kopi n kakao, and so on.

Banyak hal yang ga bisa dilupakan..

one of outstanding moment is in Jimbaran

Fieldtrip Bali

Jimbaran, Bali

suka dukanya yaaaa Buslag.. leher pada pegel-pegel,

but worth it lah ya..

malah ngangenin..

jadi anak BIS 1 yang super fun…

Bus 1 yang super fun and mas gangga (from tour n travelnya)

I wish we can do it again guys…

Leave a comment »

Seminar oh Seminar

SEMINAR 1 SKS..

mata kuliah yang satu ini mengalihkan DUNIA ku… cuma 1 sks, tapi beban pikirannya sama dengan mata kuliah 3 sks..

seminarku dimulai dari berbulan-bulan yang lalu,, bimbingan, nyari judul, bimbingan, revisi, banyak salah, ngeprint lagi, bolak-balik cari data dari perpus FTIP UNPAD sampe perpus IPB..

suka duka telah dilewati.. banyak hal yang bisa diambil hikmahnya..

dalam menghadapi seminar,, harus punya jurus jitu/tips untuk menghadapinya.
ini nih TIPS nya:

1. Kesabaran itu penting..
Sabar nunggu dosen, sabar ngantri. well, anggap saja sebagai ujian mental kita.. karena dunia MENYUSUN SKRIPSI mungkin lebih kejam dari seminar..
hehe.. jadi.. latihan dari sekarang, gimana kita mengontrol emosi.

2. ON TIME for DEADLINE
pastinya ada deadline doonk.. harus on time biar cepet diperiksa..n ketahuan apa salah kita atau yang kurang dari seminar kita..n kita bisa cepat merevisinya.

3. Berterimakasih kepada DOSEN WALI selaku dosen pembimbing kita..

beliau telah meluangkan waktunya, mengoreksi kesalahan kita, membimbing dan memberi masukan yang terbaik buat kita..
kalo ada kata-kata yang menusuk jiwa dan raga,,sabar aja.. beliau ga bermaksud demikian kok..
jadikan itu sebagai salah satu motivasi kita..
positif thinking n yakin kita bisa buktikan yang terbaik.

pengalaman JULZ.. pernah dibilang seperti ini : ” Julia, seminar kamu itu tidak layak untuk dipresentasikan minggu ini, kamu masih perlu banyak perbaikan”

nah.. syok juga dengan kata “TIDAK LAYAK”.. tapii.. julz berusaha memperbaiki kesalahan pada seminar julz saat revisi.. n siap tampil presentasi di depan teman-teman..
tunjukkan bahwa SEMINAR JULIA LAYAK… n penampilan julz harus oke. hehehehe..

4. Membuat list pertanyaan dan bertanya/mencari informasi tentang apa yang belum kita ketahui..

penting bgt untuk persiapan presentasi seminar tuuhh..

5. BACK UP please..
hati-hati terhadap teror virus.. data julz hampir hilang… hikz.. ada virus yang ngebuat folder jadi shortcut semua.. ga bisa di buka.. (*sebeeell kan)..
jadi,, mending file nya ga disimpan di satu tempat saja..

6. Berdo’a pada ALLAH dan meminta do’a dari ORTU n Temen”..

Biar dilancarkan n sukses.. amiiin

7. Siapin KOSTUM..
formal tapi tetep fashionable.. hahahaha

8. TIDUR
biar fit pas tampil..

9. Siapin Flash Disk, buku-buku, catatan kecil

10. Jangan lupa bawa form penilaian seminar… 2 rangkap..

^-^ semoga berhasil teman..

4 Comments »

being Yamato Nadeshiko

with kimono ^_^

terinspirasi dari film jepang.. dimana ada seorang cewe yang pemalu,minder,tertutup,etc.. yang ingin berubah menjadi seorang “Yamato Nadeshiko”…

hmmm.. udah pada tau belum.. yamato nadeshiko itu apaan??

hehehe.. awalnya juga julz ga ngerti niy istilah apaan.. ^^

tapi pas nonton filmnya..

ooooo… ternyata “Yamato Nadeshiko” itu ..

adalah istilah buat mengungkapkan.. ‘WANITA IDEAL’nya versi jepang.. begituuu kira-kira.. hehheeh

kalo kata kamus sih gini :

Kenkyūsha’s New Japanese-English Dictionary (5th ed., 2003) translates Yamato-nadeshiko: “a Japanese woman (with all the traditional graces); an ideal Japanese woman.” Daijirin (3rd ed., 2006) defines it: “1 ナデシコの別名。2 日本女性の清楚な美しさをほめていう語。”, “1. another name for Dianthus superbus. 2. A figure of speech for the beauty of Japanese women who are neat and tidy.”

yaa.. pokoknya seorang wanita yang :

baik hati, ramah tamah, rajin menolong, suka menabung, tabah,, dan semua sifat PPKn ada pada dirinya.. ^^ hehehe

siapa siiihh cewe yang gak kepengen jadi seseorang ‘perempuan ideal cantik luar-dalem’??

aku juga mau.. hehehehhehehe (*sambil angguk-angguk semangat)

susah-susah gampang sihh.. yang penting tetep berusaha tuk jadi lebih baik lagi…

being “yamato nadeshiko versi indonesia” hehhee

semangat… ^^v

17 Comments »

sakit itu.. ga enak!

………..awalnya demam.. panas tinggi banget… pagi” nya pusing ga nahaaaann….
akhirnya ke UPT Klinik Padjadjaran dikawal ma teh mega, aul, n teh pitty…
ditakut”in disuntik.. (*julz paling takut ma jarum suntik) hehehehee
walaupun dirayu” sama dokter yang seganteng jaejoong pun,,, aku tetep takut disuntik…
titik!!
….untungnya pas d UPT kaga disuntik… tapi disarankan tuk cek darah.. takutnya DBD..
jadii.. aja nurut.. aku cek darah.. (*ini mah beneran ditusuk plus disedot darahnya T.T)..
n hasilnya,, trombosit aku minim bnget.. 125.000 ,, nah, klo trombosit aku turun sampe 100.000 bahaya banget…
jadi… aku divonis GEJALA DBD..
segala cara julz lakuin biar trombositny naik..
dari minum jus jambu,
minum sari kurma madu,
minum teh angkak,
minum yang manis”…
eh… trombosit aku malah makin turun..
cek darah lagi (*disuntik plus disedot lagi.. huaaaaaa T.T)

hasilnya tidak memuaskan…pokoknya tambah lemess aja niy badan..

akhirnya.. dijemput deh ma ayahanda tercinta.. back to home..
dirawat…
n satu hal yang masih teringat..
BUBUR lagiiii BUBUR lagii..
bosen..
(*klo lagi sakit emang harus makan bubur..)
cape hati…
yang harusnya holiday janjian ma temen”.. ini mah janjian ma dokter..
yang harusnya wisata kuliner,, eh malah tiap hari ketemu bubur…

sakit tuh ga enak…
ga mau lagi….
enough!~

6 Comments »

punya kembaran cuy… hahahaha

sebelah kiri : model optik ,, sebelah kanan : juLzhahaha,,, beberapa minggu lalu aq juga mengalami Ke-GR-an..

tiba” da temen yang bilang (lebih dari 2 orang niiyy).. :
“JuLz loe model ya?”

trus aq mikir
(model? model dari hongkoong.. kapan julz jd model.. hahahah tugas” kuliah padat merayap geneeehh, klo jalan dari satu gedung kuliah ke gedung yang lain ajja buru-buru,, kaga ada gemulai lenggak-lenggok ala pragawati)..

tapi trus aq dengerin ajja alur cerita temen q sambil ke-GR-an (brasa artis getooh.hahah)

trus aq nanya:
“emang km liat aq dmana? model apa??”

dia jawab :
“ngaku ajja deehhh.. model kacamata kan??”

julz jawab:
“hah?? dmana??”

dia bilang sambil antusias:
” udah deeeehhh .. sok-sok’an gatauu.. gue liat dengan mata gue ndirii,, poster lu gede banget kaliiii”

julz trus nambah binguung..
“yeee.. niy anak.. seriusan liat dmana?? poster apa??”

dia jawab
“loe model kacamata JATOS kan??”

julz syiiiooookk.. lha,, model JATOOOSS?? jatooosss?? jatooooss???
hahahhaahhaahahah…

cape deeh.

dia bingung cz julznya ktawa” ajja..
trus dia bilang

ah loe mah gituu… loe buktiin sendiri yaa,, loe liat di depan optik Jatos ad foto loe,, OK??!

n akhirnya julz penasaran juga.. bener ga siihhh,,
(hahahahha)

akhirnya.. julz liat sendirii…di depan optik Jatos,,

ktawa” sendiri sampe diliatin mas” satpam..

klo penasaran.. liat sendiri k Jatos ya.. wkwkkwkw

8 Comments »

petualangan hari ini

every day is my lovely day…. bersyukur karena kita masih di beri BONUS masa aktif hidup sampe sekarang…

terkadang,, ada saja kejutan yang membuat kita senang, namun ada juga yang membuat kita menangis, terharu, tersipu,tertekan, dan banyak hal lainnya.

i want to be happy… n i think all of u want to be happy..

ga perlu menyesali apa yang telah terjadi… tapi jangan sampai hal itu TERJADI LAGI DAN LAGI kemudian hari..

You often look back on your life and wonder, “How would my life be if I didn’t make that decision?” You are living in the what if… zone that causes you to become frustrated. You have no idea how you got to where you are today!

(* pengalaman pribadi nunda-nunda pekerjaan alias tugas kuliah yang numpuk n entah tak pernah ada JEDA… cape sendiri, nyesel sendiri kenapa ga dicicil,, huft… tapii ya sudah besok-besok,, singkirkan malas n BANTAI tugas-tugas itu,,, hajaaaaaaaaaarrrr)

….aku mau curhat tentang petualangan hari iniyy

.. hari ini dimulai tadi pagi resitasi praktikum…
(*bangun lebih pagi lagii… huft)

trus siangnya ngambil surat penjajagan PKL di SBA….
sedikit kecewa (*sebenernya banyak kecewanya.. heheh).. surat penjajagannya ilang……………… (*lemes)…
kok bisa?????!!!!

arrrggghhh.. sabaaarrr..

akhirnya.. aku dan Efrisya (*temen kampus), berdua sama-sama senasib menanggung kehilangan surat…
… setelah melalui proses nunggu PD I, perdebatan dengan aa SBA, n aduk” dokumen, hasilnyaaa NIHIL (*suratnya tetep ilang, ga ketemu)..

tapiii untungnya, ternyata masih ada file buat data jurusan.. jadi aq bisa pake surat itu buat ngajuin ke tempat PKL nya…

petualangan hari ini dimulai..

ke tempat PKL nya kasihin surat..

n jeng jeng jeng…..

udah tutup tempatnya.. hanya ada satpam, yang bertengger di pintu masuk…

yaudah kasihin k satpamnya ajja..

…………(*balik lagi ke kampus.. siang” mentereng tuh sinar matahari dilawan)
nyampe kampus males banget.. tapi, demi ikutan seminar kewirausahaan….dibela”in dahh..

nyampe di tempat seminar… ketawa” dengerin materi n dapet cookies gretong dari ibu INA pendiri INA COOKIES.. yang sering masuk tipi…
keren lah pkoknya.. cewek gitu loh, usaha dari bawah n cuma bermodal minjem bahan” buat kue,, sekarang sukses n punya karyawan sebanyak 500 orang, n di ekspor ke luar negeri cookiesnya…

keren banget lah.. ga rugi… termotivasi setelah ikut seminar ini…

apalagi jurus JUS KOKI nya..
kata ibu INA.. wirausahawan itu harus JUS KOKI (Jujur Ulet Sabar Komunikatif Kreatif Inovatif)………

sepakat???

then… pulang ke kosan…

cerita masih panjang cuy

teteh kosan ada yang pingsan (*kecapean buat tugas akhirnya).
jujur,, aku jadi kepikiran,, ntar klo buat skripsi,, semoga diberi kesehatan, kesabaran n ketahanan mental.. biar ga drop…Amiin..

last..
*nyatuin laporan separasi yang Ter-SEPARATION
…. huft…

well…
ini cerita untuk hari ini semoga ada hikmah yang bis diambil..
^^

^^b

6 Comments »

Curhat itu SEHAT!

well.. udah pada tau kan curhat itu apa?
hehehhe
curhat atau curahan hati merupakan luapan pikiran, asa, and mengeluarkan segala yang mengganjal di hati kita..

seberapa pentingkah curhat?
untuk sebagian orang,, curhat itu suatu kebiasaan.. namun untuk sebagian yang lain menilai orang yang suka curhat adalah orang yang lemah, kurang mampu mengatasi masalah sendiri, etc.

Curhat, merupakan mekanisme yang sehat secara psikologis. Bahkan, ada sebagian orang yang merasa sudah cukup ringan bila telah menceritakan permasalahannya pada orang lain. Inilah pentingnya curhat. Berbagi permasalahan. Berbagi beban.

curhatnya sama siapa sih?
well, biasanya kita curhat sama orang-orang tertentu.. cz menyangkut kepercayaan kita terhadap orang lain cuyy.. ya gak??

susah gak sih dapetin temen curhat?
susah-susah gampang sih.. heheheh
Sebenarnya prinsip dalam menentukan dengan siapa kita curhat adalah masalah kepercayaan. Apakah kita mempercayai dia, apakah kita mau mempercayai dia, apakah dia meyakinkan untuk kita percaya.

apa aja sih yang dicurhatin?
macem-macem.. dari tugas kuliah yang numpuk,, jalanan yang macet,, sampe curhat masalah cinta. heheheheh (*pengalaman pribadi banget niy kayaknya.. hahhahahaah)
….

so what about u?]
seberapa pentingkah curhat? positif-negatifnya? n apa ajaaaaaa sih yang dicurhatin??? ^^

5 Comments »

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

1 Comment »